Mengatasi dan Mengurangi Penyebab Rambut Rontok Parah Cara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Kerontokan rambut bisa dialami oleh siapa saja baik pria, wanita, orang yang sudah memasuki masa tua dan malahan juga remaja. Saya juga mendapat informasi kalau anak-anak juga ada yang mengalami masalah ini. Kadang kita tak begitu peduli atau mengetahui kalau helai demi helai rambut yang kita miliki jatuh berguguran dari kulit kepala. Kita mengetahuinya saat melihat lubang saringan pembuangan air di kamar mandi yang terlihat begitu banyak dengan rambut kita. Atau mungkin saat berkaca ada sesuatu yang lain dari kondisi rambut kita yang kian menipis. Bila kejadian ini kita alami tentu membuat kita menjadi risih dan bingung serta tak tahu harus berbuat apa. Jika kondisi ini terus berlanjut tentu membuat kondisi rambut kita akan terus mengalami rontok yang parah. Kita mungkin tak pernah mengenal bagaimana cara mengatasi dan juga mengurangi kendala rambut rontok di kepala kita.

Kadang ada pertanyaan anda saat berada di apotik yang menanyakan tentang obat untuk rambut rontok dan kemudian anda mencobanya ternyata belum bekerja pada rambut anda ditambah lagi dengan harga yang tentu mahal. Mengapa kita tidak menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat di lingkungan kita untuk dijadikan obat tradisional dalam mengatasi rambut rontok. Ternyata bila kita mengetahui kalau menggunakan bahan alami dengan pengolahan tradisional terbukti bekerja efektif dalam mmenguatkan rambut anda disamping juga dapat berfungsi untuk menghitamkan rambut anda.

Penyebab rambut rontok

Tentu menjadi pertanyaan kita semua apa yang membuat rambut menjadi rontok. Rambut rontok disebabkan oleh beragam aspek, misalnya karena faktor genetik, karena adanya pusing kepala akibat beban pikiran yang berat atau stress, pemakain obat-obatan dan bahan kimia yang berlebihan (misalnya meminum obat pusing kepala yang berlebihan). Adanya suatu penyakit kambuhan seperti asma dan lainnya juga berpengaruh pada kerontokan rambut. Polusi udara dan teriknya sinar matahari yang mengenai kepala kita juga akan berpengaruh dalam masalah kerontokan rambut. masih ada lagi penyebab lain yang bisa menjadi pemicu kerontokan rambut. Informasi ini saya dapatkan dari tegangga sebelah yang merupakan seorang dokter kulit

Obat tradisional rambut rontok

Untuk mengatasi rambut rontok dengan cara tradisional melalui bahan-bahan yang mudah ditemui di sekeliling kita, misalnya dengan menggunakan bawang putih, kemiri, lidah buaya, buah alfokat, minyak zaitun, minyak kelapa murni, teh hijau, dan ada juga dengan menggunakan bahan yogurt. Dari bahan-bahan ini tentu dengan pengolahan sederhana namun harus sedikit memahami rahasia tentang cara meramunya, meraciknya.

Berbicara tentang meracik bahan di atas, di sini saya paparkan tentang bagaimana cara meramu obat tradisional ini untuk mengatasi rambut rontok kita yang cukup parah secara alami dengan melihat uraian di bawah ini. Mari kita simak dengan seksama.

Cara-Mengatasi-Mengurangi-Penyebab-Rambut-Rontok-Parah-Alami

Khasiat buah Kemiri sebagai obat untuk rambut rontok parah

Menurut analisa bahwa kemiri memiliki suatu kandungan berminyak yang mampu membuat rambut menjadi kuat dan hitam yang tentunya telah banyak yang mengetahui manfaatnya dalam mengatasi masalah rambut pada kerontokan rambut kita. minya kemiri bermanfaat dalam merangsang dan menguatkan akar rambut di area kulit kepala kita.

Cara meracik dan menggunakan olahan tradisonla ini adalah dengan mengambil beberapa butir buah kemiri kemudian menumbuknya tak usah terlalu halus, kasar saja. Setelah kita mendapati hasil tumbukan kemiri tersebut kemudian kita sangrai hingga agak sedikit hitam. Hasil sangrai kemiri ini kemudian kita tumbuk ulang hingga mengeluarkan minyak. Minyak inilah yang kita poles pada rambut kita secara merata. Saat minyak kemiri ini telah anda poles ke rambut dan kulit kepala anda, maka coba sambil menyimak halaman situs ini tentang model model rambut artis Indonesia yang gaya rambutnya bisa anda gunakan nanti. Soalnya, kondisi saat memoles minyak kemiri meresap dan bekerja pada rambut kita membutuhkan waktu yang agak lama. Maksud saya sembari menunggu rambut anda untuk dibersihkan maka lebih baik melihat gambar artis cantik dan ganteng di situs ini. Kali aja ada yang kecantol, haha. kemudian mandi seperti biasa dan bersampo.

Minyak Zaitun dan minyak Kelapa untuk Rambut Rontok dan Gugur

Ada beberapa metode dari penggunaan bahan alami lain serta cara meraciknya dalam membuat obat tradisional untuk mengatasi rambut rontok ini. Bukankah di atas saya telah jelaskan bahwa ada yang menggunakan bawang putih, minyak kelapa, minyak Zaitun dan lainnya untuk diracik agar menjadi ramuan obat untuk rambut rontok.
Minyak Zaitun juga sangat bermanfaat dalam mengatasi rambut kita yang gugur saat mandi. Penggunaannya sama dengan minyak kemiri di atas yaitu dengan memoles minyak zaitun tersebut ke rambut kita dan tunggu beberapa saat. Sama halnya dengan minyak kelapa, poles pada rambut dan tunggu beberpa saat.

Untuk mengetahui cara merawat rambut lainnya silakan buka di halaman ini.

Kalau begitu saya permisi dulu nanti kita sambung lagi pada part demi part dengan ulasan yang menarik. Gimana, udah ada yang kecantol belum dengan model rambut artis ibukota kita ini. Beri tahu saya kalau ada yang jatuh cinta lewat kolom komentar.

Oke, semampai tinggi gadis belia, sampai jumpa lagi pembaca setia.. dahhh